Life Jacket Punya Banyak Jenis Lho!

Bagi yang suka travelling pasti tahu dong life jacket itu apa. Bagi yang ngga suka travelling juga pasti pernah lihat life jacket di TV, terutama di film yang berhubungan dengan pantai atau laut, kayak Baywatch gitu lho.

Life jacket itu adalah salah satu alat keselamatan kapal yang bentuknya seperti jaket tanpa lengan. Fungsinya mencegah si pemakai jaket tenggelam saat ada di air (bisa di laut, danau, kolam, dll). Jadi, alat ini bisa membuat pemakainya terapung di atas permukaan air. Keren kan.

Karena fungsinya itu, life jacket ini jadi barang yang wajib banget ada di setiap kapal. Soalnya kecelakaan kapal bisa terjadi kapan aja, dan tidak semua awak atau penumpang kapal bisa berenang. Jadi alat ini penting banget niih pada saat kondisi darurat.

Bentuk life jacket mungkin nggak terlalu banyak, tapi life jacket atau jaket pelampung punya banyak jenis lho. Apaan tuh? Yuk cekidot.

1.      Tipe 1 : Bentuknya tebal dan daya apungnya paling besar (lebih dari 20 pon), biasanya dipakai di lepas pantai. Bisa dipakai untuk membuat kepala korban yang pingsan menghadap ke atas.

2.      Tipe 2 : Juga bisa membuat kepala korban yang pingsan menghadap ke atas. Daya apung lebih kecil dari tipe 1. Biasanya dipakai di kegiatan dekat pantai. Harganya murah dan bentuknya simple.

3.      Tipe 3 : Nyaman dipakai karena tidak terlalu tebal, tapi memang daya apung lebih rendah dibanjing tipe 1. Jenis ini khusus untuk orang dalam keadaan sadar, karena sulit untuk membuat kepala orang pingsan menghadap ke atas dengan life jacket jenis ini.

4.      Tipe 4 : Bentuknya kotak, bukan kayak jaket. Cara pakainya dilempar ke korban di laut. Biasanya tidak untuk dipakai, tapi dipegang. Fungsinya sama, supaya pemakainya tidak tenggelam.

5.      Tipe 5 : Untuk penggunaan khusus. Misalnya untuk rompi arung jeram, sailboard harness, dll. Pokoknya beda dari yang lain dan hanya bisa dipakai untuk keperluan khusus.

 

Kalau mau beli life jacket berkualitas, ke PT Velasco Indonesia Persada aja. Dijamin berkualitas dan pelayanannya terbaik!

 

Comments

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fungsi Swivel Piece pada Jangkar Kapal

Alat Keselamatan Kapal, Apa Saja

Line Throwing Apparatus, Apakah itu?